Waktu Adalah Uang

Salam dahsyat,

“If you change your mind, you can change your life.”
~ Mindset Indonesia

Anda tentu pernah naik taksi yang menggunakan argo. Bagaimana perasaan Anda saat jalanan macet? Kesal tentunya dan bukan saja kesal dengan kemacetan jalan, tapi juga kesal ketika melihat argo yang terus bergerak naik. Uang kita “terbuang”, padahal taksi tidak bergerak sama sekali – tidak ada kemajuan.

Di dalam taksi yang terjebak macet, waktu benar-benar adalah uang. Bagaimana bisa, selama 20 menit di dalam taksi yang tidak bergerak itu, kita benar-benar merasa pedih melihat waktu kita “terbuang”? Karena di dalam taksi, waktu diberi NILAI (HARGA).

Sebaliknya, banyak orang menghabiskan waktu mereka berhari-hari dengan kegiatan-kegiatan yang tidak berarti/bermanfaat, namun mereka merasa baik-baik saja. Sedangkan kalau orang yang sama berada di dalam taksi yang terjebak macet selama hanya 20 menit, mereka pasti mengeluh bahwa waktu dan uang terbuang!

Betapa ironis! Menghabiskan waktu berhari-hari tidak adapa-apa bagi mereka, tapi 20 menit di dalam taksi membuat mereka marah-marah.

Dari ilustrasi di atas, dapat Anda lihat bahwa agar dapat menghargai waktu, Anda harus memberi waktu Anda harga. Mungkin 100ribu, 500ribu  rupiah per jam, 1 juta per jam, atau bahkan 10juta rupiah per jam. Dengan begitu, Anda akan merasa sayang jika harus membuang-buang waktu tanpa mengerjakan apa-apa, karena waktu begitu berharga. Waktu adalah uang.
Salam dahsyat luar biasa!

For More Article
Download Online Learning Apps
Klik Di sini > Mindset Mobile Apps

Training Leadership Motivasi Presentasi Komunikasi Sales Teambuilding Terbaik Bekasi, Cikarang, Cibitung, Karawang, Purwakarta

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *