Kesempatan Selalu Ada di Depan Mata Anda

Orang bilang kesempatan tidak datang dua kali. Saya bilang tidak. Tuhan itu adil. Kesempatan selalu Ia berikan berkali-kali. Kesempatan itu selalu ada. Hanya saja apakah kita mampu melihat dan menyadari ketika kesempatan itu ada.

Ini hanya masalah fokus. Seringkali kesempatan datang dalam bentuk masalah, keluhan, kesulitan diri atau orang-orang di sekitar kita. Kalau kita fokus ke masalah, maka kesempatan akan sulit terlihat. Sergey Brin dan Larry Paige mengalami kesulitan mencari informasi di internet saat mengerjakan tugas-tugas kampus. Mereka tidak mengeluh, tetapi memilih untuk fokus melihat kesempatan. Akhirnya mereka mengembangkan Google sebagai solusi.

Anda bahkan dapat CIPTAKAN KESEMPATAN ANDA SENDIRI. Matt Damon memulai kesuksesan karirnya dengan menciptakan kesempatannya sendiri. Ia menghabiskan waktu memainkan peran-peran kecil, sambil menunggu kesempatan mendapat peran bintang yang tidak pernah datang. Ia kemudian memutuskan menulis skenario sendiri dan membintangi filmnya “Good Will Hunting”. Dari sini Ia mulai mendapatkan piala Oscar dan melejit sebagi aktor.

Kalau Anda merasa kesempatan itu bukan untuk Anda, cobalah untuk menata ulang pikiran Anda. Mungkin kesempatan itu selama ini ada di depan mata Anda. Fokus pada peluang, bukan masalah. Atau, ciptakan sendiri peluang Anda. Kalau Sergey Brin, Larry Paige, Matt Damon dan orang-orang lainnya bisa mendapatkan dan ciptakan kesempatan, Anda juga pasti bisa!

Salam sukses

For More Article 
Download Online Learning Apps
Klik Di sini > Mindset Mobile Apps

Training Leadership Motivasi Presentasi Komunikasi Sales Teambuilding Terbaik Bekasi, Cikarang, Cibitung, Karawang, Purwakarta

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *