Carilah Tantangan dan Jangan Takut untuk Belajar dari Kesalahan Anda

Pernahkah Anda melewatkan peluang karier karena Anda terlalu takut? Sebagian besar dari kita mungkin pernah mengalaminya. Itulah sebabnya tidak ada kata terlambat untuk mendorong diri Anda lebih jauh dan mengatasi ketakutan itu.

Jika Anda ingin terus menjadi pemimpin yang hebat, Anda harus menantang diri sendiri.

Para pemimpin menghadapi tantangan setiap hari. Tantangan yang mengharuskan mereka untuk melangkah keluar dari zona nyaman. Jadi yang terbaik adalah mencari tantangan-tantangan ini sekarang dan menguji diri Anda sehingga Anda dapat tumbuh lebih nyaman.

Seorang pemain baseball akan bermain sekitar 162 pertandingan setiap musim. Musim ini akan dikatakan sukses jika sebuah tim memenangi sedikit lebih banyak dari setengahnya. Selain itu, pemain hanya perlu berhasil memukul rata-rata sekitar 25 persen. Artinya dalam 75 persen pukulan, mereka diperkirakan akan gagal (strikeout).

Memimpin, seperti bermain baseball, itu tidak mudah, dan semua orang tahu itu. Bagian kesuksesan sebagai pemimpin adalah menangani kegagalan dan kekecewaan dengan baik dengan menggunakannya sebagai peluang untuk belajar, tumbuh dan menjadi lebih baik.

Untuk pemain baseball, ini artinya mencoba untuk meningkatkan rata-rata pukulan dari 25 persen ke 30 persen tahun depan. Bagi Anda sebagai pemimpin, artinya Anda terus menantang diri sendiri dan menunjukkan bahwa Anda memiliki keberanian dan tekad untuk terus tumbuh.

Dibutuhkan keberanian untuk melakukan sesuatu yang membuat Anda takut atau menempatkan Anda dalam situasi yang asing atau tidak nyaman. Ketakutan akan sesuatu yang tidak pasti, tidak diketahui, biasanya membuat orang tidak mau mengambil risiko.

Satu hal yang perlu Anda ingat. Apa yang membedakan pemimpin besar dari pemimpin rata-rata? Kemauan untuk menghadapi rasa takutlah yang membedakan para pemimpin besar dari yang rata-rata.

Dan Anda dapat mengajari diri sendiri bagaimana mengambil langkah pertama yang menakutkan. Salah satunya adalah mengingat berbagai pengalaman Anda dalam berhasil mengatasi tantangan dan rasa takut.

Anda mungkin sudah melakukan sesuatu yang membutuhkan keberanian. Dan mengingatkan diri sendiri bagaimana Anda mengatasi ketakutan akan membantu Anda untuk mengembangkan keberanian.

For More Article
Download Online Learning Apps
Klik Di sini > Mindset Mobile Apps

Training Leadership Motivasi Presentasi Komunikasi Sales Teambuilding Terbaik Bekasi, Cikarang, Cibitung, Karawang, Purwakarta

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *