Bersikap Terbuka dan Menerima Bantuan serta Feedback dari Orang Lain

Umumnya orang berpikir bahwa para pemimpin berada di luar sana sendirian, tanpa ada yang melindungi. Tetapi ini adalah satu kesalahpahaman yang harus Anda singkirkan.

Jika Anda ingin menjadi pemimpin yang sukses dan mampu mencapai tujuan, Anda perlu belajar cara meminta bantuan dan mencari dukungan.

Untuk keterampilan ini, Anda perlu membangun hubungan yang kuat dengan rekan-rekan Anda dan orang-orang yang mampu mendukung Anda mencapai tujuan.

Tidak ada satu pun kisah sukses seorang pemimpin, yang tidak memiliki mentor dan pendukung. Meskipun jika dukungan tersebut hanya datang dari anggota keluarga dan mantan guru.

Jika Anda masih ragu, ingatlah orang-orang yang menerima penghargaan dalam bidang apa pun. Ketika mereka naik ke podium, orang-orang tersebut memiliki daftar orang lain yang membantu mereka dalam mencapai keberhasilan.

Satu hal lagi yang menarik tentang pentingnya hubungan dengan orang lain. George Vaillant adalah profesor psikologi Harvard yang melakukan studi terpanjang secara terus menerus di dunia kesehatan mental dan fisik. Ia menemukan bahwa hal terpenting dalam hidup untuk kesehatan yang baik adalah hubungan Anda dengan orang lain. Wow.

Selain menjaga hubungan yang baik, satu hal penting lainnya adalah memperhatikan feedback / saran yang Anda dapatkan dari orang lain.

Sebagai pemimpin, salah satu tugas Anda adalah menciptakan lingkungan kerja yang baik dan aman bagi anggota tim, terutama dalam menyampaikan feedback / saran. Saat mendapat feedback, jangan bersikap defensive atau mencari alasan. Cukup terima feedback tersebut. Biarkan informasi itu mempengaruhi tindakan dan perilaku Anda. Ingat, informasi ini akan membantu Anda meningkatkan keterampilan Anda.

Jadi setelah meeting berikutnya, mintalah orang-orang yang Anda percayai untuk memberikan feedback yang jujur ​​tentang bagaimana perilaku Anda mempengaruhi diskusi dan keputusan yang diambil. Setelah Anda menerima feedback, pastikan Anda berterima kasih kepada mereka. Jangan mencoba membela tindakan Anda. Gunakan saja sebagai cara untuk tumbuh dan berkembang.

For More Article
Download Online Learning Apps
Klik Di sini > Mindset Mobile Apps

Training Leadership Motivasi Presentasi Komunikasi Sales Teambuilding Terbaik Bekasi, Cikarang, Cibitung, Karawang, Purwakarta

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *