Buat Keputusan Rekrutmen yang Lebih Cerdas dengan Membuat Rencana Tahunan

Sebagai seorang manajer, mempekerjakan orang yang tepat untuk tim Anda adalah salah satu tugas paling penting yang akan Anda miliki. Memang, setelah lebih dari satu dekade di Facebook, Julie Zhuo telah terlibat dalam keputusan untuk merekrut ribuan rekannya.

Sebagai seorang manajer, bagaimana Anda memastikan Anda merekrut orang yang tepat untuk tim?

Pertama, dalam hal perekrutan, pastikan Anda tahu apa yang Anda cari. Kebanyakan, manajer menggunakan pendekatan pemadam kebakaran dalam rekrutmen. Mereka melihat masalah, celah yang perlu diisi, dan mereka berusaha menyelesaikannya secepat mungkin. Layaknya memadamkan api.

Ketika manajer terlalu fokus hanya mengisi lowongan, mereka biasanya tidak berhenti sejenak untuk memikirkan keterampilan, atribut atau pengalaman apa yang mereka cari dalam diri seorang kandidat. Akibatnya, Anda mempekerjakan orang yang salah.

Untungnya, Anda dapat berhenti berpikir seperti petugas pemadam kebakaran dan mulai bertindak seperti manajer dengan membuat perencanaan terlebih dahulu. Di awal tahun, penulis memetakan tujuan timnya selama dua belas bulan ke depan. Sebagai bagian dari proses ini, ia menganalisis semua gap / kesenjangan keterampilan, pengalaman, dan kekuatan dalam timnya. Dari hasil Analisa ini, Ia kemudian membuat daftar lowongan untuk mengisi gap tersebut.

Anda juga dapat membuat rencana rekrutmen dengan menjawab beberapa pertanyaan dasar. Pertama, lihat prioritas tim Anda, jumlah tim yang mungkin berubah, dan anggaran untuk tahun yang akan datang. Berdasarkan informasi ini, tentukan berapa banyak orang baru yang secara realistis dapat Anda rekrut.

Selanjutnya, tanyakan pada diri Anda berapa banyak pengalaman yang harus dimiliki oleh setiap rekrutan baru. Kemudian, pikirkan kekuatan dan keterampilan apa yang lebih dibutuhkan tim Anda. Seperti kreativitas, keterampilan operasional, atau keahlian di bidang tertentu.

Anda juga harus mempertimbangkan kekuatan apa yang sudah banyak dimiliki tim Anda. Ini adalah area di mana rekrutan baru Anda boleh memiliki kekurangan, karena akan disupport oleh kekuatan tim. Terakhir, tanyakan pada diri sendiri kepribadian, pengalaman atau sifat apa yang akan memperkuat keragaman tim Anda.

For More Article
Download Online Learning Apps
Klik Di sini > Mindset Mobile Apps

Training Leadership Motivasi Presentasi Komunikasi Sales Teambuilding Terbaik Bekasi, Cikarang, Cibitung, Karawang, Purwakarta

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *