Time Management: Menangani Rekan yang Terus Ngajak Ngobrol

Bagaimana kalau rekan Anda datang ke meja Anda, dan setelah membahas masalahnya dia mau cerita, mau ngobrol. Bagaimana cara Anda “mengusirnya”? Tips berikut disebut 123 dan Anda keluar.

Yang Anda lakukan adalah memberikan tiga sinyal. Setelah pembahasan selesai, sinyal pertama adalah lihat jam tangan. Secara sengaja Anda di hadapan dia lihat jam tangan. Anda berikan waktu 15 – 30 menit untuk response. Apabila setelah Anda lihat jam tangan, tunggu 15 – 30 menit, dia tidak ada respon, tidak menangkap kode ini, maka Anda perlu memberikan sinyal kedua. Berhenti berbicara. Berhenti bicara, bahkan jangan lihat dia. Lihat dan kembali kerjakan pekerjaan Anda. Biar dia cerita, cerita, cerita tetapi Anda sama sekali tidak menjawab dan tidak menanggapi. Jangan katakan apa pun. Hindari kontak mata dan teruskan pekerjaan Anda. Ini sinyal kedua.

Biasanya sampai dikasih dua sinyal, kebanyakan orang sudah ga enak. Orang akan merasa kita sibuk dan segera pergi. Seringkali orang akan merespon. Tetapi, kadang ada juga orang yang tidak merespon sinyal kedua. Inilah saatnya Anda menggunakan sinyal ketiga. Yaitu, berdiri dan berjalan keluar ruangan. Tinggalkan rekan Anda di meja Anda. Biasanya orang akan segera pergi.

Ini yang disebut 1 2 3 dan Anda keluar. Sinyal pertama lihat jam tangan. Tidak ada respon, sinyal kedua jangan tatap mata, berhenti bicara apapun, jangan jawab, lihat buku, lihat kerjaan dan komputer Anda. Masih tidak ada respon, sinyal ketiga, tanpa katakan apa pun segera berdiri dan keluar ruangan.

 

Mindset Indonesia
Providing Training for Excellent Mindset – Action – Result
www.mindsetindonesia.com

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *